Topics :
Home » » Racun Tikus Keliling Palembang

Racun Tikus Keliling Palembang

Written By Unknown on Rabu, 30 Mei 2012 | 01.32

Anda yang berdomisili di Palembang tentu sering atau bahkan mungkin tidak asing lagi dengan 'mamang sikok ini' yang berkeliling kota Palembang dari bucu ke bucu, keluar masuk jalan besar hingga jalan tikus untuk menjajakan racun tikus dengan caranya yang unik. Jujur saja saya salut dengan perjuangan lelaki ini yang menghabiskan waktunya seharian penuh hari demi demi berkeliling kota Palembang untuk menjual
racun tikus. Mungkin bagi banyak orang apa yang dia lakukan tersebut sepele, hanya menjual racun tikus. Tetapi ketabahan dan kesabarannya patut diacungi jempol. Demikian juga dengan ketahanan fisiknya mendayung sepeda-gerobaknya melintasi jalan-jalan di kota Palembang. Tidak banyak orang yang mau seperti itu. dan kita pun patut bersyukur bahwa pekerjaan yang dilakoninya baik dan halal.


Mengendarai sepeda-gerobaknya yang dilengkapi dengan megaphone dan bertuliskan 'RACUN TIKUS" ia pun meneriakkan "Tikus...!!!...Tikus...!!!" sepanjang jalan yang dilintasinya. Yah Mang, mudah-mudahan kelak anak keturunanmu ada yang berjasa dalam memberantas 'tikus-tikus' berdasi di negeri ini.





Apakah di antara pembaca ada yang tahu nama dan alamat lelaki ini?


Share this article :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya tau nee rumah mamang ini ?,

emng kenapa ?

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lawang Jabo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger